Minggu, 04 Februari 2018

Cara Menggoreng Kacang Mete Yang Benar

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Menggoreng kacang mete atau kacang mede memang memerlukan kehati-hatian dalam menggorengnya. Karena biasanya jika tidak paham cara menggorengnya akan gosong dan rasanya pahit. Kacang mete merupakan jenis biji buah jambu monyet yang sangat populer karena rasanya enak dan manfaat kesehatannya bagi tubuh. Bahkan sekarang banyak yang menjualnya dengan berbagai rasa atau mengolahnya menjadi bahan masakan atau kue dan toko yang menjualnnya pun sangat mudah ditemukan. Sebenarnya menggoreng kacang mete tidak terlalu sulit asal teliti saja, cara dan bahan bumbunya juga sangat sederhana.

Silahkan bagi anda yang ingin mengetahui atau mengikuti cara menggoreng kacang mete yang benar. Simak langsung yukk...

Bahan Dasar :
- 1 kg kacang mete mentah yang sudah dikupas

Bahan Bumbu Kacang Mete Goreng:
- 3 siung bawang putih, yang telah dihaluskan/parut
- 1 sdt gula pasir
- 3 sdt garam
- 50 ml air
- Minyak goreng

Menggoreng kacang mete/mede mentah diperlukan trik khusus. Jangan asal menggoreng saja, karena jika salah caranya, kacang mete/mede rasanya malah jadi pahit. Oleh karena itu, yuk simak tips dan trik cara menggoreng kacang mete/mede berikut ini :

1. Siapkan wadah atau tempat yang berisi air hangat hingga semua kacang mete terendam.
2. Masukkan garam sebanyak tiga sendok makan ke dalam wadah tersebut lalu aduk hingga garam larut.
3. Masukkan kacang mete. Pastikan semua terendam. Diamkan selama 3-5 menit.
4. Setelah itu aduk perlahan dengan tangan hingga air berubah menjadi keruh dan kehitaman. Itu artinya, getah yang menempel pada kacang mete mulai terlepas.
6. Buang air bekas rendaman kacang mete. Kemudian ulangi proses perendaman satu kali lagi. Lalu bilas dengan air bersih.
7. Agar rasa kacang mete gurih, dapat menggoreng dengan menggunakan bumbu. Bumbunya terdiri atas bawang putih dan garam yang dilumat sampai halus.
8. Sisihkan terlebih dahulu bumbu yang telah disiapkan. Goreng kacang di atas minyak panas dengan api sedang selama 1-2 menit. Minyak goreng harus cukup banyak sehingga semua kacang mete terendam.
9. Kemudian masukkan bumbu, lalu aduk perlahan. Sebentar saja, dan tidak perlu terlalu sering karena nanti bisa membuat kacang mete menjadi terbelah.
10. Angkat kacang mete setelah berubah warna (terlihat kecoklatan).
11. Tiriskan, lalu letakkan di atas kertas bersih atau tisu agar minyak terserap.
12. Diamkan beberapa saat sampai tidak panas lagi (dingin). Singkirkan bumbu-bumbu yang mengering.
13. Agar kacang mete terus terjaga kerenyahannya, simpanlah di wadah yang kedap udara.

Lihat juga aneka snack enak dan murah di website kami www.camilannusantara.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar